8 Potret Profil Stella Christie Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi - Lulusan Harvard dan Guru Besar di Tsinghua University

22 October 2024, 13:10 WIB
8 Potret Profil Stella Christie Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi - Lulusan Harvard dan Guru Besar di Tsinghua University

Pemilihan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih yang dipimpin oleh Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran, mencatut nama Stella Christie di dalamnya. Stella Christie menjadi pusat perhatian di media sosial setelah dipanggil oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto pada Selasa, 15 Oktober 2024, ke rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Tidak banyak yang tahu tentang siapa itu Stella Christie. Hal ini tentu mengundang rasa penasaran banyak orang. Perempuan berkacamata ini juga tidak tampak menggeluti dunia politik. Yuk intip seperti apa profil Stella Christie!

Stella Christie adalah perempuan kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 11 Januari 1979. 

Stella berprofesi sebagai seorang Profesor dan Guru Besar asal Indonesia di Tsinghua University, Beijing, Tiongkok. 

Ia meraih gelar S1 dari Harvard University pada 2004 di Fakultas Psikologi dengan predikat Magna Cum Laude with Highest Honor.

Setelah itu, Stella Christie melanjutkan pendidikan S2 dan S3 di Northwestern University dengan fokus pada psikologi kognitif. 

Dari tahun 2012-2018, ia menjabat sebagai Guru Besar di Swarthmore College, dan sejak tahun 2018, ia menjadi Guru Besar di Universitas Tsinghua.

"Saya menyelesaikan S1 di Harvard University, dan S2, S3 dari Northwestern University dan saya sekarang Guru Besar di Tsinghua university," ujarnya, dikutip dari Liputan6.com.

Perempuan yang menikah dengan Bartlomiej Czech, seorang ilmuwan juga, kini dipilih menjadi Wakil Menteri Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi.

Sepanjang diketahui, Stella Christie tidak banyak menunjukkan kiprahnya di dunia politik.

Sumber : KapanLagi.com