Paling Dinantikan, Ini 11 Potret SBY yang Sukses Bikin Ambyar Penonton di Pestapora 2024: Masih Ingat Aku?

20 September 2024, 23:11 WIB
Paling Dinantikan, Ini 11 Potret SBY yang Sukses Bikin Ambyar Penonton di Pestapora 2024: Masih Ingat Aku?

Kapanlagi.com - Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menjadi salah satu penampil yang paling dinantikan pada hari pertama Pestapora 2024 yang berlangsung di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (20/9/2024).

Tampil di Pestapora Stage, SBY membuka aksinya dengan lagu "Pelangi di Matamu", "Kamu Nggak Sendirian", dan "Kenanglah Aku". Sapaannya dari atas panggung langsung disambut meriah oleh penonton.

"Apa kabar Jakarta? Apa kabar Pestapora? Masih ingat aku?" tanya SBY, yang langsung dijawab dengan sorakan, "Ingattt!"

SBY pun mengucapkan terima kasih kepada Kiki Ucup Aulia, selaku promotor Pestapora, atas kesempatan yang diberikan.

"Pestapora ini luar biasa, dalam tiga hari kita bisa melihat musisi dan penyanyi kebanggaan. Semoga Pestapora bisa terus berjalan," ucap SBY.

Dalam penampilannya, SBY tidak tampil sendirian. Ia ditemani oleh Tohpati Music Director Orchestra dan beberapa musisi lain. Salah satu lagu yang dibawakannya bersama Rio Febrian adalah "Ku Yakin Sampai di Sana", yang diciptakannya pada tahun 2008. 

SBY juga sempat membawakan lagu yang mengangkat isu perubahan iklim berjudul "Untuk Bumi Kita". Lagu ini terinspirasi dari pengalamannya saat diundang ke Norwegia dalam upaya melawan pemanasan global. 

Ia mengajak semua penonton untuk peduli terhadap bumi dan lingkungan. Lagu tersebut dinyanyikan bersama para penyanyi seperti Sandy Sondhoro, Joy Tobing, Yuni Shara, Ario Wahab, dan Lala Karmela.

Selain itu, SBY juga mengenang masa pandemi COVID-19 dengan lagu "Cahaya dalam Kegelapan". Lagu ini diciptakannya sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berpulang akibat pandemi. 

"Satu lagu ini kita memiliki kenangan. Ya memang kenangan gelap tahun 2021 ada pandemi Covid 19. masih ingat? Waktu itu aku tergugah untuk menciptakan lagu," katanya.

"Akhirnya aku ciptakan judul cahaya dalam kegelapan. dan lagu ini sambil mengenang masa lalu kota juga mendoakan saudara saudara yang telah berpulang karena covid untuk tenang bersama yang maha kuasa," sambungnya.

Penampilan SBY di Pestapora ditutup dengan lagu "Yellow" dari Coldplay, yang dinyanyikan bersama para musisi dan penonton. Sebelum membawakan lagu tersebut, SBY menyempatkan diri untuk berfoto selfie dengan para penonton yang tampak begitu antusias.

"Thank you, terima kasih Pestapora. Sampai jumpa tahun depan," ucap SBY menutup penampilannya dengan penuh semangat.

Sumber : KapanLagi.com