8 Potret Tarra Budiman Ceritakan Masih Tidur Seranjang dengan Kedua Anaknya: Kalau Bisa Sampai SMA

22 October 2024, 07:47 WIB
8 Potret Tarra Budiman Ceritakan Masih Tidur Seranjang dengan Kedua Anaknya: Kalau Bisa Sampai SMA

Tarra Budiman belajar banyak tentang parenting dari sahabat dan seniornya di dunia hiburan. Menurutnya, kebersamaan dengan anak adalah momen berharga yang tidak boleh dilewatkan.

"Gue belajar dari temen-temen, kayak Ringgo (Agus Rahman). Mereka bilang, ‘Nikmatin waktu sama anak, jangan sampai ketika lu punya waktu, anak-anak udah enggak mau.' Jadi, gue sebisa mungkin walau capek atau sibuk, tetep jalan-jalan,” ujarnya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Bagi Tarra, momen seperti mengantar anak ke sekolah sangat berharga. "Kalau bisa nganter sendiri, ya Ayah aja," katanya sambil tersenyum, menceritakan kebersamaannya dengan putrinya. Tarra juga mengungkapkan kedua anaknya masih tidur bersama di satu ranjang untuk mempererat ikatan keluarga sebelum mereka tidur sendiri.

“Emang sengaja, karena pasti akan ada waktunya mereka bilang ‘Aku mau sendiri.' Sebelum itu, ya kita manfaatin. Kalau bisa sampai SMA sih, sumpah,” candanya.

Tarra menyebut anak-anak adalah makhluk ajaib yang justru mengubah cara pandang orang tua. “Anak-anak bukan kita yang bentuk, tapi mereka yang bikin kita berubah mindset,” tambahnya.  

Saat ditanya soal kekhawatirannya jika kelak putrinya didekati lawan jenis, Tarra mengaku wajar merasa takut. Namun, ia dan sang istri, Gya Sadiqah, berusaha membangun kepercayaan dengan anak-anak.

"Pasti takut, tapi kita kasih trust ke Kalea dan Kayma. Kita lagi belajar gimana caranya supaya komunikasi Ayah dan anak itu bagus. Jadi kalau ada apa-apa, mereka langsung cerita," ungkapnya.

Kalea, yang kini sudah mulai sekolah, selalu berbagi pengalaman tentang apa yang terjadi di sekolah. Tarra mendorong keterbukaan itu dengan menjadi sosok yang juga senang bercerita kepada anak-anaknya. 

“Misalnya hari itu gue capek abis lari, gue cerita ke Kalea, ‘Ayah capek banget hari ini.' Jadi dari situ dia tahu, ‘Wah Ayah suka cerita, aku juga mau cerita,'” jelas Tarra.  

Meski putrinya masih kecil, Tarra sempat menanyakan apakah Kalea sudah punya "crush" atau ketertarikan pada teman sekelasnya. Namun, Kalea masih terlihat malu-malu. 

“Pernah kita tanya, tapi dia tuh kayaknya masih malu. Tapi ya gitu, Kalea tuh ngemong banget di kelas, suka jagain temennya,” pungkasnya.

 

Sumber : KapanLagi.com