Sidang Perdana Digelar 19 September, Venna Melinda Ingin Proses Perceraiannya dengan Ferry Irawan Cepat Selesai

12 September 2024, 15:25 WIB
Sidang Perdana Digelar 19 September, Venna Melinda Ingin Proses Perceraiannya dengan Ferry Irawan Cepat Selesai

Kapanlagi.com - Venna Melinda merasa lega setelah secara resmi mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Ferry Irawan, di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Gugatan tersebut diajukan sebagai tindak lanjut atas status perkara cerainya yang sebelumnya dinyatakan gugur. Hal ini disebabkan oleh Ferry yang tidak menjalankan ikrar talak hingga batas waktu yang telah ditentukan.

Padahal, perkara cerai antara Ferry Irawan dan Venna Melinda telah diputus oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 3 Agustus 2023. Namun, setelah keputusan tersebut memiliki kekuatan hukum tetap, Ferry sebagai pemohon tidak kunjung melakukan pembacaan ikrar talak yang seharusnya menjadi langkah penting dalam proses perceraian tersebut.

(kpl/far/dyn)

Kembali Gugat Cerai

Kembali Gugat Cerai

Sebagai respons atas kegagalan Ferry untuk memenuhi kewajibannya, Venna Melinda melalui kuasa hukumnya kembali mengajukan gugatan cerai terhadap Ferry Irawan pada 3 September 2024. Gugatan ini telah terdaftar dengan nomor perkara 3010/Pdt.G/2024/PAJS di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Ya Alhamdulillah akhirnya ada gugatan. Mudah-mudahan cepat selesai," kata Venna Melinda di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

Percayakan Pada Tim Kuasa Hukum

Percayakan Pada Tim Kuasa Hukum

Venna mengaku sangat mempercayakan proses ini kepada tim kuasa hukumnya, Sandy Arifin dan Kris. Ia yakin tim tersebut mampu menyelesaikan perkara gugatan cerainya dengan baik.

"Saya percaya banget mas Sandy sama mas Kris bisa menyelesaikan dengan baik," kata Venna.

Sidang Digelar 19 September Mendatang

Lebih lanjut, Venna juga menginformasikan bahwa sidang cerai pertamanya dengan Ferry dijadwalkan akan digelar pada 19 September 2024.

"Katanya Insya Allah 19 September ini," ucap Venna Melinda.

Ferry Tak Melakukan Ikrar Talak

Saat ditanya lebih lanjut mengenai sikap Ferry yang tidak menjalankan ikrar talak, Venna memilih untuk tidak menanggapi. Ia lebih memilih untuk menyerahkan seluruh urusan teknis proses perceraian ini kepada tim kuasa hukumnya.

"Nah itu kalau teknis sama mas Sandy ya sama mas Kris. Terima kasih ya," pungkas Venna Melinda.

Sumber : KapanLagi.com