Keseruan Pembukaan Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, Bertajuk "The Mythical Journey" - Ditutup oleh Kotak Bawakan Konsep Baru

21 September 2024, 07:33 WIB
Keseruan Pembukaan Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, Bertajuk "The Mythical Journey" - Ditutup oleh Kotak Bawakan Konsep Baru

Kapanlagi.com - Come See Mie Fest 2024 baru saja dibuka pada, Jumat, (20/9/2024). Berlokasi di Candi Prambanan, sederet penyanyi, musisi dan band kondang turut meramaikan gelaran acara dalam rangka perayaan ulang tahun ke-20 Mie Sedaap.

Uniknya, ada perbedaan Come See Mie Fest 2024 kali ini dengan kesuksesan acara sebelumnya yang digelar di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) tahun 2023. Pada konferensi pers di hari pertama pembukaan Come See Mie Fest 2024, Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia mengungkapkan tema acara yang akan menghibur pengunjung.

"Tahun ini temanya Mythical Journey dengan membawa kampanye DON'T STOP MIE NOW. Karena kita nggak mau stop, kita punya banyak banget surprise acara di line up Mie Sedaap. Spiritnya muda banget." Kata Katria Arintya Anindyantari, Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia

(kpl/nlw)

Spot Foto yang Instagramable

Spot Foto yang Instagramable

Mengangkat tema The Mythical Journey, pengunjung akan dibawa merasakan suasana ala dunia fantasi yang unik. Spot-spot dengan visual yang memanjakan mata sekaligus Instagramble di area acara Come See Mie Fest 2024 menjadi daya tarik tersendiri.

Mulai dari area penuh warna dengan dipasang immersive art installation, augmented reality photo booth, tunnel to the mythical gate, ada glamping, fasilitas untuk bersantai, games seru, dan tenant makanan. Terlebih, Katria Arintya Anindyantari juga menambahkan bahwa Mie Sedaap sendiri sudah menjadi brand mie instan pilihan Gen-Z.

"Benar-benar semangatnya anak 20 tahunan yang lagi sedap-sedapnya, dan bagaimana kita mau kasih ke generasi yang masih 20-an yakni Gen-Z." Ungkapnya.

Di acara Come See Mie Fest 2024, Mie Sedaap juga memperkenalkan karakter baru dalam kemasannya yang juga ditampilkan di area acara Come See Mie Fest 2024 Candi Prambanan.

Digarap oleh illustrator WS Willy beberapa karakter tersebut yakni diberi nama Greg, Sonya, Chibi, Secha, dan Dae Han yang memiliki ciri khas pada perbedaan warna, mata hingga mulut.

Tampilkan Banyak Hiburan

Tampilkan Banyak Hiburan

Melengkapi keseruan Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan, pengunjung akan dihibur dengan para penampil yang hadir. Pada hari pertama pembukaan, terdapat sederet penampil di antaranya yakni ada Tari Topeng, tari kolosal oleh Loka Art Performance, drama musical bertemakan The Mythical, hingga penampilan penyanyi populer.

Pada sore hari sejumlah penyanyi turut tampil yakni ada Chintya Gabbriella kembali hadir di Come See Mie Fest 2024 membawakan lagu andalannya. Kemudian, ada Fourtune Band dengan beberapa lagu yang menghibur penonton Come See Mie Fest 2024.

Sebagai informasi, acara Come See Mie Fest 2024 akan sejak 20-22 September 2024 di Candi Prambanan. Pada hari kedua, Klantink dan The Changuters akan tampil menghibur pengunjung. Sementara itu, hari terakhir ditutup oleh penampilan Kunto Aji, Friday Noraebang, Club Dangdut Racun, RFRINDS, dan Korekayu.

Penampilan Geisha Sukses Bikin Penonton Baper

Penampilan Geisha Sukses Bikin Penonton Baper

Band Geisha menjadi penampil yang juga dinantikan dalam acara Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan. Band ternama Indonesia ini membawakan beberapa lagu andalan mereka yang sukses membuat penonton baper.

Regina Poetiray, vokalis Geisha tampil cantik dengan padu padan rok serta crop top berwarna hitam senada. Bersama grup band Geisha, ia membawakan beberapa lagu seperti Jika Cinta Dia, Lumpuhkanlah Ingatanku, Karna Kamu, Cinta Dan Benci, Kamu Yang Pertama. Lagu tersebut sukses membuat penonton ikut nostalgia nostalgia suka duka saat jatuh cinta.

Kotak Bawakan Konsep Baru

Kotak Bawakan Konsep Baru

Kotak tampil sebagai penutup acara hari pertama Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan. Band yang beranggotakan Tantri S. Ichlasari, Swasti Sabdastantri, dan Mario Marcella ini tampil spesial dengan membawakan konsep baru. Akan bersamaan dengan perayaan dua dekade band populer ini pada 27 September 2024 mendatang.

"Karena kemarin aku perhatikan ini ada kolaborasi sama Gen-Z dan juga generasi Millennial, jadi tadi barusan aku nggak sengaja bertemu Willy Winarko, jadi Kotak sempat ngeluarin single kolaborasi kita bikin konsep kolaberaksi, lagu beraksi akan dibikin rapp." Kata Tantri Kotak dalam konferensi pers pada, Jumat, (20/9/2024).

Selain itu, Kotak mengungkapkan membawakan penampilan yang sesuai dengan pemandangan indah Candi Prambanan. Termasuk, memberikan sentuhan Nusantara pada malam hari di Come See Mie Fest 2024.

Menariknya, Kotak juga akan merayakan dua dekade berkarya pada tanggal 27 September 2024 mendatang. Pada kesempatan tersebut, Kotak membocorkan sedikit tanggal konser yang akan digelar pada tanggal 23 November 2024 mendatang di Hall Basket Senayan.

"Buat teman-teman usia 20 tahun nikmati tiap prosesnya karena yang namanya kehidupan yang melulu selalu bahagia, apalagi di era zaman sekarang lebih mudah untuk membanding-bandingkan, jangan pernah bandingkan hidup kita dengan orang lain, coba gali potensi maksimal di diri kamu, InsyaAllah nanti akan berjalan baik" kata Tantri Kotak.

Berikan Sentuhan Nusantara

Berikan Sentuhan Nusantara

Uniknya, Kotak akan tampil dengan memberikan sentuhan Nusantara. Mulai dari opening, tema busana, hingga tarian daerah. Saat ditemui awak media setelah konferensi pers berlangsung, Swasti Sabdastantri atau Chua Kotak mengungkapkan bagian paling memorable di acara Come See Mie Fest 2024 adalah opening dengan alunan musik Jawa serta petuah berbahasa Jawa.

Tema outfit Kotak pada acara Come See Mie Fest 2024 juga khas Nusantara dengan mengkombinasikan kain Madura. Pemilihan kain Madura bukan tanpa alasan lantaran ingin membawakan nuansa dari budaya Indonesia. Selain outfit, Tantri Kotak sempat menunjukkan sedikit tarian khas Indonesia yang menambah suasana Nusantara semakin kental.

"Karena untuk Jawanya sendiri yang gamelan segala macam sudah dimunculkan di Kotak. Kita pengen nuansa Indonesianya ada. Indonesia bukan hanya baju batik, kita tanah jawa banget kita mix dengan baju jadi Kaya Indonesia." ungkap Chua.

Lagu Andalan Hingga Kolaborasi

Lagu Andalan Hingga Kolaborasi

Kotak membawakan beberapa lagu andalannya saat tampil di Come See Mie Fest 2024. Beberapa lagu tersebut yakni Tinggalkan Saja, Masih Cinta, Aku Selalu Cinta, Inspirasi Sahabat, Haters, Tendangan dari Langit dan lainnya.

Anak Mario Marcella turut tampil naik panggung dengan membawa gitar. Kemunculannya di atas panggung sukses mencuri perhatian penonton. Selain itu, ada kolaborasi dengan Willy Winarko dalam lagu Beraksi.

Lagu tersebut dikemas dengan cara berbeda yakni dengan menambahkan lirik rapp. Tantri Kotak mengungkapkan penampilan kolaborasinya tersebut terbilang dadakan. Meski tanpa latihan, Kotak dengan Willy Winarko tampil secara maksimal.

Itulah sejumlah potret keseruan acara Come See Mie Fest 2024 di Candi Prambanan pada hari pertama.

Sumber : KapanLagi.com