Lagi Siapkan Tur Solonya, Cerita Giring Ganesha Ditelepon Presiden Prabowo Subianto untuk Jadi Wakil Menteri

22 October 2024, 17:15 WIB
Lagi Siapkan Tur Solonya, Cerita Giring Ganesha Ditelepon Presiden Prabowo Subianto untuk Jadi Wakil Menteri

Giring Ganesha resmi ditunjuk sebagai Wakil Menteri Kebudayaan Republik Indonesia oleh Presiden Prabowo Subianto. Pengangkatan ini menjadi bagian dari Kabinet Merah Putih di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Giring menceritakan saat itu ia dan timnya tengah sibuk mempersiapkan beberapa proyek musik. Seperti diketahui, Giring baru saja merilis mini album bertajuk Serigala di bawah naungan label Musica Studio's. Dari situ, Giring tengah mempersiapkan tur solonya.

"Tiga single baru, Cynthia manajer saya, jadi kita lagi sibuk Keliling Indonesia juga, terus kita sudah sibuk merencanakan tour Terus habis itu, udah planning sampe 2025," kata Giring di Gedung Mendikbudristek, Selasa (22/10/2024).

Namun rencana tersebut terpaksa batal lantaran Giring menerima telepon langsung dari Prabowo Subianto yang meminta Giring untuk menjalankan tugas negara sebagai Wakil Menteri Kebudayaan. "Lah tiba-tiba mendapatkan telepon dari Bapak Presiden langsung dan saya langsung bilang siap," ujar Giring.

Mantan vokalis band Nidji ini pun langsung diterima. Dia menganggap tugas yang diberikan oleh Presiden Prabowo jauh lebih penting daripada melanjutkan promosi albumnya.

"Karena ini kan amanah, tugas negara Jadi ya udah kita langsung tiba-tiba dipanggil ke Kertanegara pas di Kertanegara dikasih arahan lagi," ungkap Giring.

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menyampaikan pandangannya tentang pentingnya kebudayaan bagi Indonesia. "Bagaimana Pak Presiden bilang Bahwa kebudayaan, budaya itu harus menjadi wajahnya bangsa Indonesia Jadi ada tugas besar, tanggung jawab besar," ucapnya.

Giring juga mengaku senang bisa bekerja berdampingan dengan Fadli Zon yang ditunjuk sebagai Menteri Kebudayaan. "Senang sekali bisa berdampingan dengan Bang Fadli Zon sebagai Menteri karena Bang Fadli juga punya wawasan, passion juga terhadap kebudayaan Jadi memang kayak cocok gitu, Pak Prabowo luar biasa mencocokkan Bang Fadli dengan saya Habis itu udah," kata Giring

Kemudian, Giring menceritakan saat dia sedang bersantai bersama istrinya di rumah, tiba-tiba dia diminta datang untuk hadir dalam pelantikan Wamen di Istana Kepresidenan. 

"Saya sama istri lagi santai-santai di rumah seperti biasa tiba-tiba Mas Teddy, selalu Whatsapp bikin lompat dia kan ditunggu jam 8, wah langsung lompat lagi, siap-siap lagi dan akhirnya dipanggil namanya, wah itu pengalaman yang gak akan kita lupakan. Jadi, perjalanannya luar biasa lah," cerita Giring.

Giring bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden Prabowo. Menurutnya, penunjukan sebagai Wakil Menteri ini adalah buah dari perjalanan panjangnya di dunia politik.

"Saya bersyukur sekali Dengan yang sekarang sudah resmi gitu ya, ini bisa dibilang menjadi buah hasil dari awal terjun ke dunia politik kan," tandasnya.

Sumber : KapanLagi.com