Cynthia Riza Menangis Haru Saat Giring Ganesha Dilantik Jadi Wakil Menteri Kebudayaan

22 October 2024, 20:55 WIB
Cynthia Riza Menangis Haru Saat Giring Ganesha Dilantik Jadi Wakil Menteri Kebudayaan

Cynthia Riza tak bisa menahan air mata harunya ketika sang suami, Giring Ganesha, resmi dilantik sebagai Wakil Menteri (Wamen) Kebudayaan dalam pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sejak awal, Cynthia sudah yakin bahwa Giring memiliki potensi besar untuk terus berkembang dan meraih impiannya. Menurutnya, Giring selalu menjalani setiap tahap dalam hidupnya dengan proses yang matang dan penuh kerja keras. Simak cerita selengkapnya berikut ini!

"Iya, nangis bangga. Aku dari awal emang udah yakin sih, dia pasti bisa terus tumbuh-tumbuh dan mencapai semua impiannya gitu," ujar Cynthia Riza di Gedung Mendikbudristek, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Perjalanan hidup Giring, mulai dari masa pacaran hingga sekarang menjadi Wakil Menteri, selalu dilalui dengan penuh perjuangan. Dari vokalis band, ia merambah dunia bisnis, mendirikan perusahaan, dan akhirnya terjun ke dunia politik.

 

"Jadi lihat prosesnya dari awal pacaran, vokalis band, terus nikah, dia punya perusahaan, berusaha sendiri, terus naik lagi jadi Ketua Umum. Semua kan dia lewati pelan-pelan gitu prosesnya," ujar Cynthia.

Sebagai istri, Cynthia selalu mendukung setiap keputusan yang diambil oleh Giring, termasuk saat suaminya memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Ia mengaku bangga bisa selalu memberikan dukungan penuh kepada Giring dalam setiap langkah karirnya.

 

"Jadi kayak bangga banget gitu kalau mensupport terus dan meyakini kalau dia itu bisa jadi apapun yang dia mau. Dia yang paling yakin," kata Cynthia.

Bagi Giring, menjadi Wakil Menteri Kebudayaan bukanlah tugas yang ringan. Ia menyadari bahwa tanggung jawab besar ini memerlukan kerja keras yang jauh lebih besar dari sebelumnya.

 

"Nggak gampang, pasti kerja kerasnya lebih luar biasa gitu. Karena kalau sudah masuk kabinet, udah nggak ada hari libur kan. Here you go, ya udah," jelasnya.

Tentu saja, Giring merasa bersyukur atas kepercayaan yang diberikan Presiden Prabowo Subianto kepadanya. Menurutnya, posisi ini adalah hasil dari perjalanan panjang dan kerja kerasnya dalam dunia politik selama bertahun-tahun.

"Saya bersyukur sekali dengan yang sekarang sudah resmi gitu. Ini bisa dibilang jadi buah hasi dari terjun ke dunia politik," ucap Giring Ganesha.

Sumber : KapanLagi.com