Giring Ganesha Ungkap Siap Kerja Tanpa Libur, Lebih Sering Lihat WA dari Mayor Teddy Daripada Sang Istri

22 October 2024, 19:35 WIB
Giring Ganesha Ungkap Siap Kerja Tanpa Libur, Lebih Sering Lihat WA dari Mayor Teddy Daripada Sang Istri

Kapanlagi.com - Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Kebudayaan, menyadari bahwa tanggung jawab barunya tidaklah mudah. Ia mengakui siap bekerja keras, bahkan di hari libur, demi menjalankan amanah yang diembannya.

"Nggak gampang, pasti jauh lebih kerja kerasnya lebih luar biasa. Karena kan kalau sudah masuk kabinet, udah nggak ada hari libur," ujar Giring Ganesha di Gedung Mendikbudristek, Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Di sela-sela kesibukannya, Giring menyelipkan canda tentang bagaimana peran barunya ini mengubah rutinitasnya. Ia mengaku kini lebih sering memperhatikan pesan dari Teddy Indra Wijaya atau Mayor Teddy, Sekretaris Kabinet, daripada pesan dari sang istri, Cynthia Riza.

"Jadi sekarang (WA) Mas Teddy ini lebih sering saya liatin dari istri saya ya kan," ucap Giring.

(kpl/far/ums)

Membagi Waktu Antara Tugas Negara & Keluarga

Membagi Waktu Antara Tugas Negara & Keluarga

Giring juga berbagi cerita tentang bagaimana dirinya harus selalu siap siaga, terutama saat menanti pengumuman dari Presiden Prabowo tentang susunan kabinet baru. Ia mengaku terkejut ketika menerima pesan dari Teddy Indra yang mengisyaratkan namanya masuk dalam Kabinet Merah Putih.

"Jadi udah harus stand by terus. Kayak waktu kemarin, biasa lah, pokoknya kalau ada whatsapp dari Mas Teddy pasti saya selalu lompat dari tempat tidur," aku Giring.

Meski akan disibukkan dengan tanggung jawabnya sebagai Wamen, Giring tetap berusaha menyeimbangkan waktu untuk keluarganya. Ia bersyukur tempat tinggalnya tidak terlalu jauh dari kantornya, sehingga memungkinkan untuk tetap meluangkan waktu bersama anak-anak.

"Bisa 30 menit, jadi bisa nanti sama anak-anak ngajak makan siang bareng," katanya.

Impian Untuk Negeri

Impian Untuk Negeri

Dalam pandangan Giring, meski peran barunya penuh tantangan, hal tersebut adalah salah satu impiannya. Ia merasa bahwa menjadi bagian dari kabinet adalah kesempatan besar untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa.

"Menjadi wakil menteri atau masuk ke kabinet itu juga salah satu impian saya," katanya.

Tak hanya soal impian pribadi, bagi Giring yang terpenting saat ini adalah bagaimana ia bisa memberikan dampak positif bagi Indonesia.

"Jadi ya mudah-mudahan ini hal yang besar. Yang paling penting apa sih yang bisa saya lakukan buat bangsa Indonesia itu," pungkas Giring Ganesha.

Sumber : KapanLagi.com